I made this widget at MyFlashFetish.com.

my muzzz

Adrian Martadinata ~ Ajari Aku

Get more songs & code at www.stafaband.info

5/20/2009

hitler

Penulis Jerman Ungkap Rahasia Kumis Hitler

London - Mantan pemimpin Nazi Jerman selama PD II, Adolf Hitler dikenal dunia bukan hanya gaya militeristiknya, tetapi juga karena memiliki gaya kumis khas mirip pelawak Jojon. Tetapi seorang penulis Jerman yang pernah bertugas bersama Hitler di Divisi Infanteri Rendah 1914 mengungkapkan bahwa gaya kumis Hitler yang populer sampai saat ini, sebenarnya bukan pilihannya sendiri.

Dalam tulisan yang tidak pernah dipublikasikan, Alexander Moritz, penulis yang meninggal tahun 1957 mengatakan bahwa Hitler semula memiliki kumis tebal melintang gaya Prusia yang membuatnya terlihat garang. Tetapi Hitler akhir memangkas kumisnya menjadi berbentuk gigi kelinci hanya untuk menyesuaikan dengan masker penangkal serangan gas syaraf.

“Pria jangkung berwajah pucat itu terjatuh dari loteng setelah serangan udara pertama musuh. Saat itu ia terlihat kurus dan kumis tebalnya terpaksa dipangkas karena menghalangi masker gas syaraf terpasang di wajahnya,” tulis Moritz seperti dikutip The Daily Telegraph, Minggu (6/5).
Tulisan Moritz itu ditemukan Stefan Ernsting, dan menyusunnya dalam buku The Unknown Private - Personal Memories of Hitler di Kota Marbach. Tulisan Stefan juga mematahkan asumsi dari para sejarahwan bahwa Hitler memiliki gaya kumis yang khas itu karena mengikuti mode waktu itu. tlg/dey

Sumber: http://www1.surya.co.id/v2/?p=8652

Tidak ada komentar:

Posting Komentar